Friday, July 1, 2011

Dunia Maya. Planet mana tuh...?

Dunia maya bukanlah sejatinya dunia seperti apa yang kita kenal, tapi dunia maya adalah suatu istilah yang menggambarkan kondisi dunia yang dikemas dalam teknologi elektronik berbasis internet. Karenanya dunia secara maya/virtual sudah tidak lagi bulat, tapi datar. Ya...dunia semakin datar, karena melalui pencetan-pencetan tombol komputer, telepon seluler, smart phone, dan gadget-gadget lainnya yang terkoneksi internet isi dan informasi bisa dilihat, dibaca dan dipahami oleh pencari informasi. Mengagumkan memang!

Kalau dahulu orang mau mencari informasi tentang apapun bisanya melalui telepon, koran, majalah, perpustakaan, dsb. Namun kini dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi pencarian semakin mudah dengan teknologi internet. Internetlah yang telah mengubah dunia menjadi datar sehingga bisa digulung dan dibuka, istilah belahan bumi kian tipis, batas waktu dan geografis sudah tak berarti lagi.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © lighter news about technology for all Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger